Amalan Spesial Agar Dapat Malam Lailatul Qadar Kata Ustadz Adi Hidayat




ustadz adi hidayat–

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan salah satu cara cepat agar mendapatkan malam lailatul qadar saat bulan Ramadhan.

Adapun cara yang dimaksud Ustadz Adi Hidayat adalah memaksimalkan ibadah di setiap malam bulan Ramadhan.

"Gampang caranya. Malam, maksimalkan untuk ibadah. Anda tidur sejenak, malamnya bangun walaupun 1 jam 2 jam, setiap malam Ramadhan jangan tinggalkan," ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat menegaskan bahwa apabila setiap malam seseorang beribadah, maka ia berpotensi mendapatkan pahala malam lailatul qadar di bulan Ramadhan.

"Karena Anda tidak pernah meninggalkan malamnya," ujar Ustadz Adi Hidayat.

Oleh karena itu, Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan bahwa cara cepat dan mudah mendapatkan malam lailatul qadar adalah dengan beribadah di setiap malam bulan Ramadan.

BACA JUGA:Rumus Rezeki Terus Bertambah Sesuai Alquran Kata Ustadz Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat juga mengajak para jamaah untuk mengambil jeda ibadah di malam bulan Ramadhan meskipun hanya 1 atau 2 jam.

Lantas amalan apa yang utama dilakukan di malam Lailatul Qadr dan apakah harus beribadah di masjid? Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa esensi malam Lailatul Qadr itu itu lebih kepada bagaimana menghidupkan malam dengan amalan.

“Sekalipun bila tak mampu dikerjakan di masjid seperti sekarang kita lalui pada umumnya, ibadah dapat dilakukan di rumah, maka tidak ada alasan untuk tidak menghidupkan malam dengan ibadah di rumah yang telah kita kondisikan,” ujar Ustadz Adi Hidayat sebagaimana dikutip melalui Kanal YouTube Adi Hidayat Official.

Jadi dalam menjemput malam Lailatul Qadr, yang terutama adalah amalannya, bukan pada tempat untuk melakukannya. “Jadi ini yang penting kita jawab syarat mendapatkan kemuliaan ini tidak terikat dengan tempat di masjid tapi lebih kepada bagaimana menghidupkan malamnya dan menghadirkan suasana yang sekiranya bisa kita maksimalkan untuk menunaikan ibadah kepada Allah subhanahu wa ta'ala,” tandas Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Saldo DANA, Bisa Dapat Rp 180 Ribu Gratis!

Sementara, untuk amalan spesifik, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa shalat adalah yang pertama yang harus dilakukan.

“Amalan spesifik tentunya diantara sekian amal yang bisa kita kerjakan di malam-malam terakhir yang diharapkan bersamaan dengan malam al-qadr yang disebutkan Nabi shallallahu alaihi wasallam dari sekian rencana amalan itu adalah shalat, jadi amalan spesifiknya itu salat teman-teman ya, amalan spesifiknya shalat ” ujar Ustadz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Baca Juga :  Jokowi Ngeluh Macet Di mana-mana, Polda Metro Malah Bilang Begini...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here