Kolombia

28 siswi dirawat karena mengalami serangan cemas. Para siswi dari Galeras Educational Institution, Kolombia itu diduga bermain Ouija atau permainan mirip jelangkung. Permainan itu disebut-sebut mampu memanggil arwah.

“Ada 28 kemungkinan kasus kecemasan di antara siswa sekolah,” ujar kepala sekolah Hugo Torres.

Mengutip detikInet dari lansiran NY Post, para siswi mulai mengalami perasaan yang tidak menyenangkan setelah bermain ouija. Mereka nyaris pingsan, diliputi kecemasan dan berbagai gejala lainnya. Murid-murid ini mengaku pengalaman buruk pasca main ouija kepada sekolah, didampingi orangtua mereka.

Belum ada diagnosis resmi yang keluar perihal kondisi putri-putri mereka. Kendati demikian, para orangtua meyakini pula ini karena permainan papan ouija atau dengan kata lain istilahnya mereka mengalami kesurupan. Ouija memang kabarnya bisa memanggil arwah.

“Saya bekerja di sini, di rumah sakit, dan setiap hari saya melihat tiga atau empat anak datang setelah pingsan,” seru seorang ibu.

“Para orang tua, kalian harus bergerak, selidiki apa yang terjadi di sekolah, karena anak-anak kami tidak dapat melanjutkan situasi ini. Anak-anak kami selalu sarapan dengan baik dan tidak dapat dikatakan bahwa apa yang terjadi adalah karena kekurangan makanan,” lanjutnya.

Tidak sepaham, Torres justru beranggapan orang-orang justru memicu histeria dengan menyebarkan desas-desus yang tidak berdasar. Itu hanya menyebabkan kebingungan dan tidak menyelesaikan masalah. Torres ingin fokus mengetahui diagnosis dari kondisi para siswinya ketimbang percaya dengan klaim kutukan dari ouija.

“Sekolah sedang menunggu diagnosa medis untuk memberikan informasi lebih lanjut yang dapat dipercaya,” ujar Torres.

Tidak jelas kapan sekolah berencana untuk memberi tahu publik tentang kondisi siswa. Sementara itu, pihak berwenang belum mengkonfirmasi apakah penyelidikan polisi sedang berlangsung atau sebaliknya.

Pada kasus berbeda tapi hampir mirip, 11 remaja ditemukan pingsan setelah menggunakan papan Ouija di sekolah lain di Columbia. Lima remaja dibawa ke rumah sakit karena muntah, sakit perut, dan kejang otot. Belakangan dilaporkan mereka mengalami keracunan akibat minum dari gelas yang sama, namun tidak diketahui pasti apakah air atau wadahnya yang menjadi akar permasalahan tersebut.

Artikel ini telah tayang di detikInet dengan judul Viral Habis Main ‘Jelangkung’, 28 Siswi Diduga Kesurupan

Saksikan juga Sudut Pandang: Hati-hati, ‘Jebakan’ Subsidi

[Gambas:Video 20detik]

(yum/yum)

Baca Juga :  ‘Kamu di Mana, Aku Sudah di Sini’ Kata Bos Sambil Kirim Foto Hotel, Karyawati Cikarang Ungkap Diancam Putus Kontrak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here