Bangkalan

Viral video emak-emak di Madura yang saat kondangan menggunakan perhiasan bak ‘toko emas berjalan’. Gaya emak-emak itu mengenakan gelang dan kalung emas super besar. Siapa sosok emak-emak tersebut?

Video ini awalnya diunggah akun TikTok @fuad_fahrozi. Fuad Fahrozi merupakan fotografer yang merekam momen tersebut. Ia menjelaskan, acara pernikahan dengan penyelenggara Hj Luluk itu berlangsung tanggal 12 Maret 2023 di Desa Perreng, Bangkalan, Madura.

Sementara itu, Fahrozi mengungkapkan pekerjaan keluarga yang menggelar acara pernikahan itu. Rata-rata merupakan pengusaha hingga pemilik toko emas.

“Hj Luluk dagang cabai di Pasar Keputran Surabaya. Kalau keluarganya bisa dikatakan mempunyai toko emas. Kalau suaminya (Hj Luluk) pemborong,” kata Fahrozi dilansir dari Wolipop, Sabtu (18/3/2023).

Fahrozi yang mengunggah momen emak-emak di Madura bergaya dengan perhiasan emas ‘bak toko berjalan’ saat kondangan itu menceritakan kisah di balik video yang diunggah. Menurutnya, fenomena seperti itu sudah biasa dia jumpai.

“Jadi video itu acara nikahan yang punya hajat yaitu bernama Hj Luluk yang terletak di Desa Perreng, Bangkalan. Di mana Hj Luluk melaksanakan acara hajatan adiknya yang bernama Barok (pengantin pria) dan pengantin ceweknya bernama Nuraika,” imbuhnya.

Ia mengaku sudah terbiasa melihat emak-emak Bangkalan yang memakai perhiasan emas heboh bak toko berjalan.

Keluarga Madura menikah warganet salah fokus dengan perhiasan emas, viral di media sosial.Keluarga Madura menikah warganet salah fokus dengan perhiasan emas, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @fuad_fahrozi.

“Saya melihat keluarganya dengan memakai perhiasan yang wow sudah biasa. Sebab di Madura ibaratkan seperti Bugis, mempunyai ciri khas di mana setiap kali ada acara hajatan, perhiasan dibawa semua,” katanya.

Sebelumnya, dalam video itu terlihat ibu-ibu yang menjadi bridesmaids kompak memakai baju warna cokelat memakai perhiasan emas berukuran besar.

Mereka tampak sedang berfoto di atas pelaminan bersama kedua pengantin. Ada yang berpose memperlihatkan cincin emas ukuran besar. Ada juga yang mengenakan perhiasan bak toko emas berjalan.

Punya mertua orang madura mauu taah? #fyp #viral #berandafypシ #berandatiktok,” tulis akun TikTok @fuad_fahrozi.

Terlihat acara pernikahan di video berdurasi 43 detik itu diadakan di kediaman pengantin. Semua keluarga berkumpul dan beberapa ibu-ibu tampak sedang memegang uang tunai, sebagian menghitungnya.

Spontan saja, video emak-emak yang datang ke acara pernikahan memakai perhiasan emas ‘bak toko emas berjalan’ itu sudah ditonton lebih dari 783,6 ribu dan mendapatkan banjir komentar dari warganet.

Keluarga Madura menikah warganet salah fokus dengan perhiasan emas, viral di media sosial.Keluarga Madura menikah warganet salah fokus dengan perhiasan emas, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @fuad_fahrozi.

Orang Madura dapat orang Makasar nahh cocok kayaknya.. ☺️☺️,” ucap pengguna TikTok @Ni matul Laili.

Toko emas berjalan,” saut akun @dian octaviani!.

Disitu gak ada yang bingung buat beli beras sepertinya😂,” saut akun @isma29.

Toko emas berjalan 😎😂,” ngakak akun @Man Cell.

Simak Video “Sederet Hal Emak-emak Diduga ODGJ Hina Iriana Jokowi Sambil Meludah
[Gambas:Video 20detik]
(hil/fat)

Baca Juga :  ‘Kamu di Mana, Aku Sudah di Sini’ Kata Bos Sambil Kirim Foto Hotel, Karyawati Cikarang Ungkap Diancam Putus Kontrak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here